Search

Penyakit Rp. 1000,-

Penyakit Rp. 1000,- pasti kalian langsung heran mendengar penyakit ini. Kenapa saya mengambil kesimpulan nama penyakit ini merupakan Penyakit Rp. 1000,- karena setelah menderita penyakit ini ya langsung beli obat yang harganya cuma Rp, 1000,-.

Sakit yang diakibatkan karena lambat makan, ataupun tidak teratur makan adalah penyakit yang paling banyak disepelekan oleh masayarakat yaitu penyakit maag. Yang namanya juga penyakit ya pasti ujungnya akan berbahaya. Maag bisa dikatakan penyakit yang paling banyak diderita oleh mahasiswa sekitar 70% mahasiswa terkena penyakit ini, namun mereka menyepelekan penyakit ini. Mereka menganggap penyakit ini akan hilang setelah makan teratur atau sekedar minum obat maag yang banyak beredar di apotik-apotik yang terdekat. Padahal penyakit ini akan fatal jika dibiarkan tanpa menanganinya secara betul dan tidak akan kembali menyerang sipenderita.
Maag merupakan gejala penyakit akibat faktor yang merusak pertahanan mukosa lambung lebih besar daripada faktor yang melindungi pertahanan mukosa lambung. Penyebabnya Penyebabnya bisa karena penderita makannya tidak teratur sehingga terjadi produksi asam lambung yang berlebihan, terdapat mikroorganisme yang merugikan (Helycobacter pylori), mengkonsumsi obat-obatan tertentu, atau sebab-sebab lainnya misalnya beban pikiran yang berat, kebiasaan merokok, mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein. Kuman Helicobacter pylori dapat mengiritasi dinding lambung, sehingga menimbulkan peradangan dan luka (ulkus). Akibat dinding lambung mengalami perlukaan, penderita akan merasakan perih di bagian ulu hati.  Maag bisa disembuhkan tetapi tidak bisa sembuh total, maag adalah penyakit yang dapat kambuh apabila si penderita tidak makan teratur, terlalu banyak makan, atau sebab lain. Tetapi maag dapat di cegah, yaitu dengan cara makan teratur, makan secukupnya, cuci tangan sebelum makan, dan jangan jajan sembarangan .
Tujuan penanganan penyakit maag yaitu menghilangkan nyeri tukak, mengobati tukak, mencegah kambuh kembali dan mengurangi terjadinya komplikasi yang lebih serius. Jika melalui pemeriksaan dalam lambung pasien ditemukan adanya bakteri, maka perlu diberikan suatu antibiotik.
Penyakit maag atau Penyakit Rp, 1000,- merupakan penyakit yang tidak mesti dipandangenteng, mesti serius menangani penyakit ini karena akan berakibat fatal kedepannya. Buat para mahasiswa atau pekerja agar bisa mengatur pola makannya agar supaya tidak terkena oleh penyakit Rp, 1000,- ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...