Search

Aburizal Bakrie Diklaim Sebagai Warga NU


SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie atau yang disapa Ical diklaim sebagai warga Nahdlatul Ulama (NU). Klaim itu disampaikan tokoh NU yang juga Rektor IAIN Sunan Ampel Surabaya Prof Dr Nur Syam, saat menjadi moderator dalam seminar nasional di Hotel Bumi Surabaya, Jawa Timur, Selasa (22/2/2011).
"Kalau lihat ininya (sambil membuka kopiah dan meraba dahinya sendiri), saya yakin Pak Ical ini NU," kata Nur Syam, yang disambut tepuk riuh puluhan hadirin. Mendapat klaim itu Ical hanya tersenyum-senyum saja.

Dalam seminar bertajuk "NKRI, Aswaja, dan Masa Depan Politik Islam Nusantara" itu, Ical bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, dan tokoh DPP Partai Persatuan Pembangunan KH Nur Iskadar SQ sebagai pembicara. Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri yang juga diundang, tidak hadir.
Hadir sejumlah ulama seperti Rois Syuriyah PBNU KH Hasyim Muzadi, mantan Rois Syuriah PBNU KH Muchit Muzadi, Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, KH Idris Marzuki, KH Agoes Ali Masyhuri, Ketua Nasional Demokrat Jatim Hasan Aminuddin.
Dalam kesempatan itu Ical berjanji akan membantu TV9, stasiun televisi milik NU Jatim, agar bisa tayang secara nasional. Sementara ini TV9 hanya tayang di wilayah Jatim. Selama ini Ical juga sudah membantu TV9.

Sumber : Kompas


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...