Search

Masjid Dibom Usai Shalat Jumat, 9 Tewas


PESHAWAR, KOMPAS.com — Sebuah bom meledak di dalam sebuah masjid di kota Nowshera, Pakistan barat laut, pada Jumat, menewaskan sedikitnya sembilan orang dan mencederai lebih dari 30 orang lainnya, kata perwira polisi dan pejabat rumah sakit.

Ledakan itu terjadi saat pembagian pangan untuk warga miskin setelah shalat Jumat (4/3/2011). "Banyak orang telah meninggalkan masjid setelah shalat itu. Jika tidak, maka jumlah korban akan lebih banyak," kata Adil Khan, perwira polisi Nowshera.
Pakistan dilanda gelombang serangan bunuh diri dalam tiga tahun belakangan ini, yang banyak terjadi di wilayah perbatasan barat laut negara itu dengan Afganistan, tempat militer Pakistan memerangi gerilyawan Taliban.
Militer melancarkan serangkaian serangan dalam dua tahun belakangan ini di wilayah barat laut Pakistan, yang menurutnya telah melemahkan Taliban.
Para pengamat mempertanyakan keefektifan serangan-serangan itu karena pihak gerilyawan biasanya membangun pangkalan-pangkalan baru di tempat-tempat lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...