Search

Pulau Lengkuas, Apa Sih Asyiknya?

Berbicara mengenai Lengkuas itu sih orang berpikiran ya pasti rempah-rempah untuk penyedap makanan. tapi disini bukan itu yang akan dibahas melainkan suatu pulau yang mungkin asing ditelinga masyarakat. Pulau Lengkuas yang selalu berhasil menjadikan indera mata kita jadi terbelalak setelah melihat panoramanya. Terletak di Kecamatan Ijuk, Belitung, Pulau lengkuas mungkin lebih dikenal karena mercusuarnya yang telah berdiri sejak 1882. Mercusuar yang dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda itu memang masih berdiri tegak dan berfungsi sebagai penuntun lalu lintas kapal yang melewati atau keluar masuk Pulau Belitung.


Sebagai salah satu primadona dari pulau Lengkuas,banyak orangpun berbondong-bondong mendatangi mercusuar. Rela mengeluarkan tenaga extra saat meniti tangga demi mendapatkan kenikamatan tersendiri saat berada dipuncak mercusuar memandangi pemandangan sekitar pulau dengan leluasa.
Pemandangan menuju birunya air laut, yang bersisian dengan pasir putih yang begitu bersih. Ditambah dengan struktur batu granitnya yang tak kalah memukau dengan bentukyang unik. Dengan ombak yang tenang dan air begitu jernih. Belum lagi keindahan taman bawah lautnya. Sebaiknya memang tak menyianyiakan kesempatan untuk segera snorkeling atau diving.
Salah satu pulau yang mengelilingi Pulau Belitung ini bisa direngkuh dalam waktu sekitar 30 menit dari pantai Tanjung kelayang dengan menggunakan perahu. Pilih waktu di mana ombak cenderung bergerak tenang, agar bisa berenang dan snorkeling dengan nyaman, yang biasa terjadi antara Bulan Maret hingga November.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...